Bisa kirim DM pakai suara, Twitter uji coba fitur Voice DM di beberapa negara
KONTAN.CO.ID - Twitter sedang melakukan uji coba fitur yang cukup menarik bagi para penggunanya. Bisa mengirimkan suara lewat DM, fitur Voice DM ini sedang diuji coba di beberapa negara, Indonesia termasuk? Twitter nampaknya segera kedatangan fitur baru yang sangat berguna bagi Anda yang males ngetik DM. Benar sekali, fitur terbarunya ini memungkinkan user Twitter untuk mengirimkan pesan suara […]

KONTAN.CO.ID - Twitter sedang melakukan uji coba fitur yang cukup menarik bagi para penggunanya. Bisa mengirimkan suara lewat DM, fitur Voice DM ini sedang diuji coba di beberapa negara, Indonesia termasuk?

Twitter nampaknya segera kedatangan fitur baru yang sangat berguna bagi Anda yang males ngetik DM. Benar sekali, fitur terbarunya ini memungkinkan user Twitter untuk mengirimkan pesan suara lewat DM.

Mengutip dari Wccftech.com, fitur bernama Voice DM ini sedang diuji coba di beberapa negara saja. Sayangnya pihak Twitter memang membatasi uji coba tersebut di beberapa negara, khususnya Brazil, Jepang, dan India.

Selain negara tersebut, termasuk Indonesia masih belum bisa menjajal fitur Voice DM yang ada di Twitter. 

Seperti yang disebutkan di atas, fitur tersebut mempermudah pengguna Twitter ketika 'mager' mengetik pesan di DM. Lewat Voice DM di Twitter, pengguna hanya tinggal merekam suara maksimal 140 detik.

Kalian bisa bebas mengekspresikan apa yang ingin diungkapkan lewat suara ke orang-orang terdekat di Twitter sekitar lebih dari 2 menit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, pengguna Twitter cukup membuka aplikasi di Android dan iOS.

Lalu, buka DM, ketuk tombol "mic" untuk mulai merekam, dan ketuk sekali lagi untuk mengakhiri perekaman. Bagi pengguna Twitter di web sayangnya masih belum bisa menggunakan fitur tersebut.

Tapi jangan khawatir, kalian tetap bisa mendengarkan pesan suara yang dikirimkan oleh pengguna lain lewat DM.

Sepertinya Twitter sedang membenahi jejaring sosial yang bisa dibilang legendaris ini dengan beberapa fitur baru. Sebelumnya pihak Twitter telah merilis fitur yang mirip stories di Instagram maupun WhatsApp. 

Bernama Fleet, fitur tersebut bisa membagikan momen berupa foto, video hingga cuitan menarik yang kalian temukan di Twitter. 

 

 




Source by [author_name] news.google.com https://foto.kontan.co.id/Z_BaFhs9GvW3q4I6Om5JfmNNtLk=/smart/2020/02/06/1035093670p.jpg 2021-02-18 12:07:50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *