Menteri Luhut Buka Suara Soal Istilah Luhut Lagi Luhut Lagi
JawaPos.com – Founder dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung menyebut ada semacam tagline atau julukan yang disandang oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yaitu istilah 4L alias Luhut Lagi Luhut Lagi. Hal tersebut karena Menteri Luhut dianggap sebagai pejabat yang terlibat di pelbagai sektor. Luhut pun memang sering terlibat di banyak […]

JawaPos.com – Founder dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung menyebut ada semacam tagline atau julukan yang disandang oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yaitu istilah 4L alias Luhut Lagi Luhut Lagi. Hal tersebut karena Menteri Luhut dianggap sebagai pejabat yang terlibat di pelbagai sektor. Luhut pun memang sering terlibat di banyak sektor yang berkaitan dengan urusan pemerintahan.

“Ada istilah 4L, Pak Luhut sudah dengar kan. Luhut lagi Luhut lagi. Mohon dijelaskan klarifikasinya,” ujar Chairul secara virtual, Kamis (25/2).

Kemudian, Luhut pun merespons dan menjelaskan terkait dirinya yang sering terlibat di banyak sektor mengenai urusan pemerintahan. Dia mengaku, apapun alasannya, dirinya ingin pekerjaan pemerintah untuk negara harus berintegritas dan dikerjakan dengan tuntas.

“Sebetulnya tidak Luhut lagi Luhut lagi. Jadi apa yang saya kerjakan tidak mau kalau tidak holistik, saya tidak mau tidak terintegrasi, karena kalau tidak holistik itu tidak tuntas,” ungkap Luhut.

Selain itu, Luhut juga menjelaskan dirinya yang memimpin Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi membawahi beberapa instansi di sektor yang berbeda-beda, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kementerian ESDM, dan lainnya

Bahkan, dalam praktik atau eksekusi sebuah program, kata Luhut, tidak menutup kemungkinan untuk bersinergi dengan instansi yang di luar dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Kalau pembangunan jalan tol itu di bawah saya, ada urusan Kementerian PUPR dan masalah lahannya ada di Kementerian ATR. Karena saya kerja banyak dan yang penting tugas pokok saya dari Presiden saya tuntaskan,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri

|0|https://www.jawapos.com/ekonomi/25/02/2021/menteri-luhut-buka-suara-soal-istilah-luhut-lagi-luhut-lagi/|1|https://cdn-asset.jawapos.com/wp-content/uploads/2019/10/Luhut-Binsar-Raka-Denny-2.jpg|2|www.jawapos.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *