4 Ciri Pacar Posesif, Apa Kekasihmu Termasuk? : Okezone Lifestyle
Perhatian memang dibutuhkan saat Anda dan pacar menjalin hubungan asmara. Akan tetapi, jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan justru memicu adanya toxic relationship. Sebab perhatian pasangan yang sangat intens malah berubah menjadi sikap posesif. Apalagi jika sikap posesif sudah tidak terkendali, beberapa kasus malah jadi cemburu berlebihan hingga membuat pasangannya tertekan. Penting bagi Anda untuk […]

Perhatian memang dibutuhkan saat Anda dan pacar menjalin hubungan asmara. Akan tetapi, jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan justru memicu adanya toxic relationship.

Sebab perhatian pasangan yang sangat intens malah berubah menjadi sikap posesif. Apalagi jika sikap posesif sudah tidak terkendali, beberapa kasus malah jadi cemburu berlebihan hingga membuat pasangannya tertekan.

Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi apakah kekasih Anda posesif atau tidak. Melansir Pink Villa, berikut merupakan 4 tanda yang menunjukkan bahwa Anda memiliki pacar yang posesif.

 

1. Mereka membuat Anda merasa bersalah

Mereka adalah manipulator ulung dan dapat membuat Anda merasa bersalah meskipun Anda tidak melakukan kesalahan apa pun. Jika Anda, misalnya, memiliki pendapat yang berlawanan dengan pendapat mereka, mereka akan membuat Anda menyesal dan memanipulasi Anda agar percaya bahwa Andalah yang memiliki pendapat yang salah.

2. Mereka membuat Anda merasa tidak berharga

Mereka akan terus membuat Anda merasa bahwa Anda tidak cukup. Mereka akan meremehkan pencapaian Anda dan akan membuat Anda merasa bodoh, konyol, dan tidak berharga.

3. Mereka terlalu cemburu

Tentu, ketika pasangan Anda cemburu, Anda mungkin awalnya merasa dicintai dan tersanjung. Tapi begitu itu mulai menjadi tidak sehat, sangat cemburu padahal Anda tak melakukan apa-apa. Hal itu jadi menakutkan dan obsesif, saat itulah mereka memiliki sikap posesif yang berlebihan.

Jika Anda memiliki pasangan yang posesif, mereka akan menyalahkan Anda karena terlalu genit atau cari perhatian, padahal Anda tak melakukan apa-apa. Sangat menekan ya?

4. Mereka melarang Anda bergaul

Cara termudah bagi mereka untuk mendominasi dan mengontrol Anda adalah dengan membuat Anda tak memiliki teman sebagai support system. Mereka akan berusaha menjauhkan Anda dari keluarga, dan teman-teman Anda. Mereka akan mencuci otak Anda agar Anda hanya tergantung kepadanya, kalau sudah begini, tinggalkan saja ya! Sebab toxic banget.

(DRM)

|0|http://lifestyle.okezone.com/read/2021/02/25/612/2368105/4-ciri-pacar-posesif-apa-kekasihmu-termasuk|1|https://img.okezone.com/content/2021/02/25/612/2368105/4-ciri-pacar-posesif-apa-kekasihmu-termasuk-yPymPRTpHg.jpg|2|lifestyle.okezone.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *