DPD Demokrat Banten Minta Kader Berkhianat Dipecat : Okezone Nasional
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, meminta kader yang tidak sejalan dengan partai untuk mencari tempat lain. Ia mengatakan hal itu terkait adanya kader yang membelot mengatasnamakan DPD Banten. Iti juga mengungkapkan, jika kader sudah tidak sanggup lagi untuk membesarkan nama partai, janganlah merusak. Ia mengatakan, kesetiaan seluruh jajaran DPD Demokrat […]

JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, meminta kader yang tidak sejalan dengan partai untuk mencari tempat lain. Ia mengatakan hal itu terkait adanya kader yang membelot mengatasnamakan DPD Banten.

Iti juga mengungkapkan, jika kader sudah tidak sanggup lagi untuk membesarkan nama partai, janganlah merusak.

Ia mengatakan, kesetiaan seluruh jajaran DPD Demokrat Banten kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak perlu diragukan lagi.

"Jika tidak sanggup membesarkan partai, jangan merusak partai. Kesetiaan DPD Demokrat Banten pada Ketum dan DPP tidak perlu diragukan lagi," kata Iti, mengutip akun Twitter resmi Partai Demokrat @PDemokrat.

Iti pun mempersilakan kader untuk angkat kaki jika memang sudah tidak sejalan dengan partai.

"Jika tidak sesuai, silakan berpolitik di tempat lain. Buktikan kalau memang jago," katanya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal isu kudeta yang ingin menggulingkan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat.

SBY telah mendapatkan laporan resmi dari pimpinan partai dan juga mendapatkan informasi dari daerah, bahwa segelintir kader dan mantan kader pelaku GPK PD itu masih bergerak di lapangan secara sembunyi-sembunyi.

Baca Juga : Komite Nasional Partai Demokrat Sebut KLB Langgar AD/ART

"Segelintir kader dan mantan kader pelaku GPK PD itu masih bergerak di lapangan secara sembunyi-sembunyi, kucing-kucingan. Berarti gerakan ini masih ada," ungkapnya.

Menurut SBY, yang disasar oleh mereka bukan lagi para Ketua DPD ataupun Ketua DPC, tetapi siapa pun yang mau diiming-imingi sejumlah imbalan dan janji-janji yang menggiurkan. Jadi, sangat mungkin para pelaku gerakan itu menghasut dan mengadu domba antara pimpinan DPP Partai Demokrat dengan para Ketua DPD dan Ketua DPC.

"Dengan memainkan isu bahwa dalam Musda dan Muscab mendatang mereka akan diganti, sesuatu yang tidak benar adanya," tegasnya.

Kemudian, sambung Presiden RI ke-6 ini, sejumlah fitnah dan isu juga terus dihembuskan di daerah-daerah yang semuanya tidak benar, dan pada saatnya akan dapat dijelaskan secara gamblang dan akuntabel.

Baca Juga : 7 Organisasi Sayap Demokrat Deklarasi Tolak KLB dan Tetap Dukung AHY

"Itulah sebabnya saudara-saudara, meskipun sejak Kongres Demokrat tahun 2020 yang lalu saya tidak lagi aktif dalam kegiatan sehari-hari partai, namun kali ini, menghadapi gerakan ini, sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai, saya harus turun gunung," tegasnya.

|0|http://news.okezone.com/read/2021/02/26/337/2368609/dpd-demokrat-banten-minta-kader-berkhianat-dipecat|1|https://img.okezone.com/content/2021/02/26/337/2368609/dpd-demokrat-banten-minta-kader-berkhianat-dipecat-dNJrROuRzR.jpg|2|news.okezone.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *