Kyle Lowry Siap Dilego, Ingin Bergabung dengan Sixers
Berita Basket NBA: Belakangan beredar rumor bahwa Toronto Raptors berniat melego sang kapten Kyle Lowry yang kontraknya akan habis. Sang pemain disebutkan ingin berlabuh ke Philadelphia 76ers.Keith Pompey, wartawan Sixers menuliskan:“Seorang sumber menyatakan bahwa Lowry ingin ke Philadelphia jika ditransfer. Sumber tersebut menyatakan bahwa kedua tim bisa saja membuat kesepakatan.”“Manajemen Toronto mengatakan pada sang pemain […]

Berita Basket NBA: Belakangan beredar rumor bahwa Toronto Raptors berniat melego sang kapten Kyle Lowry yang kontraknya akan habis. Sang pemain disebutkan ingin berlabuh ke Philadelphia 76ers.

Keith Pompey, wartawan Sixers menuliskan:

“Seorang sumber menyatakan bahwa Lowry ingin ke Philadelphia jika ditransfer. Sumber tersebut menyatakan bahwa kedua tim bisa saja membuat kesepakatan.”

“Manajemen Toronto mengatakan pada sang pemain bahwa mereka bersedia mentransfernya ke tujuan yang dia inginkan jika mereka mendapatkan aset berharga sebagai gantinya, menurut sumber.”

“Sumber juga mengatakan bahwa Raptors ingin memberikan ‘hadiah’ pada sang veteran atas pengabdiannya selama sembilan tahun dengan memberinya kesempatan memenangkan gelar juara.”

Tidak heran jika sang alumnus tim basket Universitas Villanova ingin bergabung dengan Sixers. Dia asli kelahiran dan tumbuh besar di Philadelphia, dan Sixers – lain halnya dengan Raptors – adalah salah satu kandidat juara.

Tentunya, transfer tersebut masih tergantung pada kedua tim. Toronto ingin berlaku adil pada sang kapten, yang telah banyak berjasa untuk tim.

Jika memang transfer merupakan keinginannya. Meskipun ia ingin berada di Philadelphia bukan berarti dirinya juga tidak ingin tetap bersama tim Kanada itu.

Ditambah lagi gaji sang pemain yang cukup tinggi akan mempersulit situasi. Saat ini ia dibayar 30.5 juta dolar per tahun. Andaikan mereka rela membayar Luxury Tax, Sixers harus mengirim setidaknya pemain senilai 24.32 juta dolar ke Toronto.

Paket yang terdiri dari Danny Green (15.4 juta dolar), Seth Curry (7,8 juta dolar) dan satu pemain tambahan adalah salah satu kemungkinan tawaran yang bisa disodorkan Philadelphia. Green dan Curry bisa membantu Toronto yang saat ini masih memburu jatah bermain di babak playoff. Atau Green dan Curry bisa dikirim ke tempat lain jika melepas Lowry berarti Toronto rela mundur selangkah untuk menyiapkan masa depan. Draft pick milik Philadelphia mungkin dapat menggoda manajemen Toronto.

Philadelphia harus mengorbankan stabilitas dan kedalaman skuat, yang akan berdampak lebih dari musim ini. Kontrak pemain berusia 35 tahun itu akan segera habis, sementara Curry masih terikat kontrak selama dua tahun.

Namun harga tersebut mungkin saja layak dibayar untuk mendapatkan jasa sang kapten Raptors. Dia adalah playmaker dan shooter yang dibutuhkan Philadelphia untuk membantu Joel Embiid dan Ben Simmons di babak playoff. Kemampuan bertahan ‘KLow’ yang mumpuni akan membuatnya cocok berada dalam skuat Doc Rivers.

Artikel Tag: Kyle Lowry, toronto raptors, Philadelphia 76ers, NBA

|0|https://www.ligaolahraga.com/basket/kyle-lowry-siap-dilego-ingin-bergabung-dengan-sixers|1|https://ligacdn.com/storage/images/news/2021/02/26/kyle-lowry-siap-dilego-ingin-bergabung-dengan-sixers.jpeg|2|www.ligaolahraga.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *