Repsol Honda Tak Punya Jawaban Pasti soal Cedera Marc Marquez : Okezone Sports
BARCELONA – Repsol Honda tidak memiliki jawaban pasti mengenai pemulihan cedera pembalap MotoGP, Marc Marquez yang mengalami patah lengan atas. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menekankan bahwa pihaknya tak memberi tekanan pada pembalap asal Spanyol tersebut. Marc Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut, terjatuh pada lap […]

BARCELONA – Repsol Honda tidak memiliki jawaban pasti mengenai pemulihan cedera pembalap MotoGP, Marc Marquez yang mengalami patah lengan atas. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menekankan bahwa pihaknya tak memberi tekanan pada pembalap asal Spanyol tersebut.

Marc Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut, terjatuh pada lap ke-22, saat berusaha menyalip di tikungan empat.

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—telah melakukan operasi ketiga untuk lengannya pada Jumat 4 Desember 2020. Operasi berjalan sukses dengan memakan waktu selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Baca juga: Berkutat dengan Cedera, Marc Marquez Enggan Pensiun Dini dari MotoGP

Operasi itu dilakukan oleh tim dokter untuk mengganti pelat yang sebelumnya terpasang dengan pelat baru. Tim dokter juga menambahkan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

Baca juga: Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara di MotoGP 2021

Operasi tersebut dilakukan karena tulang humerus Marquez yang patah sejak seri pembuka MotoGP di Jerez pada Juli tak kunjung membaik dengan perawatan menggunakan gelombang kejut. Sebelumnya, Marquez sempat mematahkan pelat yang terpasang di lengannya karena kecelakaan domestik di rumahnya pada Agustus lalu.

"Setiap pebalap punya masa di dalam hidupnya di mana dia cedera. Untuk kasus Marc, cederanya tidak besar, tapi berkepanjangan,” ujar Puig mengutip laman Repsol Honda, Kamis (25/2/2021).

"Itu yang membuat dia keluar dari balapan cukup lama. Tapi kalian tidak bisa mengubah siapa diri Anda. Dia adalah juara sejati dan pebalap yang sangat spesial.”

"Saya mungkin tidak punya jawaban yang jelas (soal kondisi Marquez). Satu-satunya hal yang saya ketahui adalah dia akan mencari jalan untuk tetap menjadi Marc Marquez. Dan itu hanya bisa kalian lakukan dengan diri kalian sendiri.

"Tim pasti akan mendukung 100 persen. Tapi apa yang kami pikirkan dan harapkan tidak akan berarti apa-apa.

"Yang penting adalah apa yang dia harapkan dari dirinya sendiri, dan apa yang yang akan dia lakukan untuk kembali ke potensi totalnya, seperti yang dia miliki sebelum cedera," pungkasnya.

|0|http://sport.okezone.com/read/2021/02/25/38/2368467/repsol-honda-tak-punya-jawaban-pasti-soal-cedera-marc-marquez|1|https://img.okezone.com/content/2021/02/25/38/2368467/repsol-honda-tak-punya-jawaban-pasti-soal-cedera-marc-marquez-0atSVIYZuk.jpg|2|sport.okezone.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *