Warga Lansia Menebar Semangat dan Motivasi Melalui Vaksinasi Massal
Tidak ada alasan untuk menolak vaksin Covid-19. Meski Tuhan sudah menetapkan takdir manusia, vaksinasi adalah wujud ikhtiar agar kita bisa terhindar dari serangan Covid-19. Mereka yang sudah berusia 85 tahun dan 91 tahun masih bersemangat.UMAR WIRAHADI, SurabayaBEGITU namanya dipanggil lewat pengeras suara, Eko Sutrisno perlahan bangkit dari duduknya. Geraknya pelan sekali. Dia berusaha berdiri meski terlihat […]

Tidak ada alasan untuk menolak vaksin Covid-19. Meski Tuhan sudah menetapkan takdir manusia, vaksinasi adalah wujud ikhtiar agar kita bisa terhindar dari serangan Covid-19. Mereka yang sudah berusia 85 tahun dan 91 tahun masih bersemangat.

UMAR WIRAHADI, Surabaya

BEGITU namanya dipanggil lewat pengeras suara, Eko Sutrisno perlahan bangkit dari duduknya. Geraknya pelan sekali. Dia berusaha berdiri meski terlihat agak susah payah. Beruntung, dia membawa tongkat sehingga bisa sedikit menopang beban tubuhnya. Setelah berdiri, dia menggerak-gerakkan tubuhnya. Turun-naik. Gerakan itu dilakukannya beberapa kali. ”Saya biasa lakukan ini di rumah untuk peregangan otot,” kata Eko.

Dengan tubuh yang sudah membungkuk, Eko lantas maju mendekati meja petugas.

Di meja pertama, dia ditanya tentang identitas berikut usianya saat ini. Pria 85 tahun itu lalu bergeser ke meja kedua. Yaitu, meja skrining. Di sana dia ditanya soal riwayat penyakit yang pernah diderita. Petugas juga memeriksa tekanan darah. Ternyata tensi Eko dinyatakan normal.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat, Eko mendekat ke meja ketiga. Tempat tersebut adalah bilik vaksinasi. Sekitar dua menit dia berada di dalam ruang bilik tersebut. Sejurus kemudian, tubuh yang ringkih itu bergerak ke luar. ”Nggak keroso. Luwih loro cokotan semut,” celetuknya saat Jawa Pos menanyakan perasaannya setelah disuntik vaksin.

|0|https://www.jawapos.com/nasional/26/02/2021/warga-lansia-menebar-semangat-dan-motivasi-melalui-vaksinasi-massal/|1|https://cdn-asset.jawapos.com/wp-content/uploads/2021/02/lansia-divaksin.jpg|2|www.jawapos.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *