Pentingnya Coating untuk Jaga Tampilan Mobil
Coating dapat mencegah cat mengalami oksidasi serta melindungi dari terjadinya jamur. REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bagi sejumlah masyarakat, mobil bukan hanya jadi sarana transportasi tapi juga sarana penunjang gaya hidup dan hobi. Tak sedikit pengendara yang memberikan perhatian lebih terhadap tampilan mobil terutama pada bagian cat mobil.Hal ini pun membuat jasa coating mobil kian menjamur. Mengingat, jasa ini […]

Coating dapat mencegah cat mengalami oksidasi serta melindungi dari terjadinya jamur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bagi sejumlah masyarakat, mobil bukan hanya jadi sarana transportasi tapi juga sarana penunjang gaya hidup dan hobi. Tak sedikit pengendara yang memberikan perhatian lebih terhadap tampilan mobil terutama pada bagian cat mobil.

Hal ini pun membuat jasa coating mobil kian menjamur. Mengingat, jasa ini menawarkan perawatan tampilan mobil dengan memberikan lapisan pada bagian cat mobil. Nah, berkaitan dengan hal ini, CEO PT Kreasi Semesta Raya (Aurora Coating ProLAB), Jumhan Raharjo pun mengungkapkan sejumlah manfaat coating mobil.

"Coating mobil memiliki manfaat yang sangat banyak. Apalagi jika coating tersebut dilakukan dengan produk terbaik seperti yang ditawarkan oleh Aurora," kata Jumhan dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (27/2).

Sejumlah manfaat itu diantaranya adalah perlindungan cat dari paparan sinat ultra violet. Coating dapat mencegah cat mengalami oksidasi serta melindungi dari terjadinya jamur atau waterspot serta asam dari air hujan yang menempel pada cat mobil.

Selain itu, lanjut dia, coating juga mampu menghadirkan efek daun talas atau water repellent sehingga air cipratan atau air hujan tak betah berlama-lama berada di atas permukaan cat. Artinya, coating mampu memberikan daya tolak terhadap air dan kotoran secara optimal.

"Dengan seluruh keunggulan dari coating tersebut, maka hal ini membuat cat mobil jadi lebih berkilau dan awet. Selain itu, coating juga membuat proses pencucian mobil jadi lebih gampang karena kotoran tak mudah melekat pada bagian cat," ujarnya.

Sejumlah keunggulan itu pun kini mulai disadari oleh pengendara dan membuat permintaan jasa coating terus meningkat. Oleh karena itu, Aurora Coating ProLAB pun menghadirkan outlet di Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, Bandung dipilih jadi oulet pertama karena kota ini memiliki potensi pasar yang cukup menjanjikan. Apalagi, para pecinta otomotif di Bandung memiliki kesadaran yang sangat tinggi soal pentingnya perawatan penampilan kendaraan.

Agar mampu memberikan pelayanan yang optimal, Outlet yang terletak di Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 53 – 55, Lengkong, Bandung tersebut ditunjang dengan coating room berkapasitas dua mobil, detailing room untuk empat mobil serta area pelayanan undercarriage dan carwash.

"Produk yang digunakan merupakan produk Aurora Coating Series yang diproduksi menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang dapat menutup pori-pori pada permukaan body mobil secara merata sehingga menjadikan tampilan mobil tetap mengkilap dan tidak mudah kusam. Apalagi, nano ceramic yang dimilki Aurora Coating Series bukan terbuat dari resin, wax, silicone dan polimer tetapi dari bahan berupa lapisan kaca yang mempunyai daya proteksi yang kuat," ujarnya.

|0|https://www.republika.co.id/berita/qp6upx368/pentingnya-coating-untuk-jaga-tampilan-mobil|1|https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/pekerja-jasa-layanan-coating-tengah-melakukan-perawatan-pada-permukaan_210227160514-955.jpg|2|www.republika.co.id|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *