Anggota DPRD Kota Malang Bantu Renovasi Musala yang Roboh di Kedungkandang
Anggota Komisi D DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS, H. Rokhmad saat membantu warga membersihkan puing-puing musola yang robohm Minggu (28/2/2021). Foto : Dok.MALANG -- Cuaca ekstrem yang sedang berlangsung di Malang Raya kembali membawa musibah. Sebuah musala di RT 01 RW 02, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang roboh pada Sabtu (27/2/2021).Diketahui, robohnya […]

Anggota Komisi D DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS, H. Rokhmad saat membantu warga membersihkan puing-puing musola yang robohm Minggu (28/2/2021). Foto : Dok.

MALANG -- Cuaca ekstrem yang sedang berlangsung di Malang Raya kembali membawa musibah. Sebuah musala di RT 01 RW 02, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang roboh pada Sabtu (27/2/2021).

Diketahui, robohnya sebagian besar atap plafon Musala Darussalam ini, akibat intensitas hujan deras yang mengguyur Malang Raya sejak pukul 16.00 WIB hingga malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Usai mendengar kabar ini, Anggota Komisi D DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS, H. Rokhmad langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian pada Minggu (28/2/2021). Tak hanya datang, Rokhmad juga ikut berbaur dengan warga bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan.

Bagian atap dan plafon roboh.(dok).

''Saya sangat kagum dengan semangat gotong-royong warga dalam kepedulian nasib musala tempat mereka beribadah. Tadi gak butuh lama untuk membersihkan puing-puing reruntuhan,'' terang dia.

Usai kerja bakti, Rokhmad juga langsung bergerak menyerahkan sumbangan kepada warga untuk bisa kembali membangun rumah ibadah mereka. Rokhmad juga terus mencarikan donatur tambahan lain demi kecepatan pembangunan musala itu kembali.

''Saya mengajak para donatur lain yang ingin membantu pembangunan Musola Darussalam ini, bisa Transfer di Rekening BRI : no:1229-01-010249-50-6. A. N. Siti Wafiyatul Imamah,'' jelasnya.

Rokhmad menuturkan rasa syukur masih bisa menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat yang turut hadir langsung dalam setiap kebutuhan warga. ''Semoga turut membawa berkah bagi semuanya,'' harapnya.(ads)

|0|https://kumparan.com/tugumalang/anggota-dprd-kota-malang-bantu-renovasi-musala-yang-roboh-di-kedungkandang-1vGUz5MzXN5|1|https://blue.kumparan.com/image/upload/w_600,h_315,c_fill,ar_40:21,f_jpg,q_auto/l_og_vdl7qt,g_south/l_text:Heebo_20_bold:Konten%20ini%20diproduksi%20oleh:%0DTugu%20Malang,g_south_west,x_126,y_26,co_rgb:ffffff/bjuov0zupt51strr19av.jpg|2|kumparan.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *