Pesantren dan Para Santri Penting Mengerti Saham
Suara.com - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginginkan para pondok pesantren di tanah air memiliki ketahanan fundamental ekonomi secara mandiri. Sehingga pondok pesantren bisa membiayai kebutuhan sendiri secara mandiri. "Kita itu mesti punya sumur (sumber penghasilan) sendiri kira-kira begitu. Kalau kita gunakan bahasa ini utamanya ada kemandirian lah," kata Ahok dalam […]

Suara.com - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginginkan para pondok pesantren di tanah air memiliki ketahanan fundamental ekonomi secara mandiri. Sehingga pondok pesantren bisa membiayai kebutuhan sendiri secara mandiri.

"Kita itu mesti punya sumur (sumber penghasilan) sendiri kira-kira begitu. Kalau kita gunakan bahasa ini utamanya ada kemandirian lah," kata Ahok dalam acara milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-9 yang digelar secara virtual Minggu (28/2/2021).

Selama ini kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, sebagian besar Pondok Pesantren di Indonesia masih mengandalkan peranan orang lain dalam menjalankan aktivitas mengajar di Pesantren.

"Yang saya lihat selama ini hanya tergantung pada orang tapi pesantrennya tidak mempunyai penghasilan tetap yang mampu membiayai," ujarnya.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Ferdinand: Anies yang Tak Bekerja, Jokowi yang Disalahkan

Makanya, kata Ahok, para santri juga harus diajarkan bagaimana mereka bisa berbisnis, tanpa harus meninggalkan tujuan mereka belajar sebagai seorang santri. Bahkan dirinya menyarankan bahwa seorang santri harus bisa mengerti bagaimana dunia persahaman.

"Jadi para santri ini dilatih bisnis, dilatih berbahasa Inggris dengan baik, mengerti tentang saham, ini menarik," ujarnya.

|0|https://www.suara.com/news/2021/02/28/195651/ahok-pesantren-dan-para-santri-penting-mengerti-saham|1|https://media.suara.com/pictures/970x544/2020/09/28/29976-basuki-tjahaja-purnama-alias-ahok-instagram-atbasukibtp.jpg|2|www.suara.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *