Derby County: Tim Terburuk Liga Inggris yang Pernah Dekati Bepe
Klub Liga Inggris, Derby County. INDOSPORT.COM – Mengenang kembali sepak terjang Derby County, tim terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris yang sempat dirumorkan mendekati Bambang Pamungkas. Seluruh pecinta Liga Inggris mungkin sepakat mengatakan Derby County adalah seburuk-buruknya tim yang pernah berkompetisi di Liga Inggris. Tentu hal ini tak lepas dari sepak terjangnya pada musim 2007/08 lalu […]

Klub Liga Inggris, Derby County.

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali sepak terjang Derby County, tim terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris yang sempat dirumorkan mendekati Bambang Pamungkas.

Seluruh pecinta Liga Inggris mungkin sepakat mengatakan Derby County adalah seburuk-buruknya tim yang pernah berkompetisi di Liga Inggris.

Tentu hal ini tak lepas dari sepak terjangnya pada musim 2007/08 lalu di mana Derby County terdegradasi pada bulan Maret, tepatnya 29 Maret 2008.

Bagi sepak bola Inggris, terdegradasi di bulan Maret atau kompetisi menyisakan dua bulan lagi adalah pencapaian paling buruk sepanjang sejarah.

Derby County tercatat menjadi tim tercepat yang degradasi sepanjang sejarah Liga Inggris sejak 1992/93. Hingga akhir musim 2007/08, tim berjuluk The Rams ini hanya mengoleksi 11 poin saja.

11 poin itu didapat dari satu kemenangan dan delapan hasil imbang. 29 laga sisanya, Derby County selalu tumbang.

Buruknya lagi, Derby County kebobolan 89 gol dalam 38 laga atau satu musim kompetisi. Catatan ini menjadi yang terburuk ketiga di belakang Swindon Town (1993) dengan kebobolan 100 gol dalam 42 laga dan Ipswich Town (1994) yang kebobolan 94 gol dalam 42 laga.

Buruknya penampilan Derby County di musim itu bahkan membuat fans The Rams tak percaya dengan apa yang mereka lihat sepanjang musim 2007/08.

“Kami masih menduga-duga bagaimana itu (musim 2007/08) terjadi. Bagaimana bisa kami (Derby County) begitu buruk,” tutur Simon Kirk, pemegang tiket musiman Derby County dikutip dari Four Four Two.

Padahal, sebelum bermain di Liga Inggris 2007/08, Derby County banyak membuat kejutan saat promosi hingga membuat gempar Tanah Air dengan rumor ingin memboyong Bambang Pamungkas. Berikut kisah lengkapnya.

|0|https://www.indosport.com/sepakbola/20210330/derby-county-tim-terburuk-liga-inggris-yang-pernah-dekati-bepe|1|https://asset.indosport.com/article/image/255054/logoderbycounty-169.jpg?w=600|2|www.indosport.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *