Ever Given Berhasil Mengapung, Ratusan Kapal Antre Lewati Terusan Suez – FAJAR
Seorang pria mengibarkan bendera Mesir setelah Ever Given, salah satu kapal kontainer terbesar di dunia, terapung sepenuhnya di Terusan Suez, Mesir 29 Maret 2021. Foto: Suez Canal Authority/Handout via REUTERS FAJAR.CO.ID, KAIRO – Pengiriman barang di Terusan Suez kembali berjalan pada Senin (29/3) malam setelah kapal Ever Given dievakuasi. Ever Given yang sempat memblokir kanal […]

Seorang pria mengibarkan bendera Mesir setelah Ever Given, salah satu kapal kontainer terbesar di dunia, terapung sepenuhnya di Terusan Suez, Mesir 29 Maret 2021. Foto: Suez Canal Authority/Handout via REUTERS

FAJAR.CO.ID, KAIRO – Pengiriman barang di Terusan Suez kembali berjalan pada Senin (29/3) malam setelah kapal Ever Given dievakuasi.

Ever Given yang sempat memblokir kanal selama satu minggu telah menyebabkan penumpukan lalu lintas kapal.

Dengan kapal sepanjang 400 meter (430 yard) yang diselamatkan, 113 kapal diperkirakan akan transit di kanal itu pada kedua arah, Selasa (30/3) pagi.Otoritas Kanal Suez (SCA) mengatakan bahwa tumpukan lalu lintas 422 kapal lainnya bisa diselesaikan dalam tiga kari ke depan.

Sebelumnya, Ever Given terjebak dengan posisi diagonal di bagian selatan Terusan Suez, kanal yang merupakan rute pengiriman terpendek antara Eropa dan Asia itu, akibat diempas angin kencang pada 23 Maret.

Evergreen Line sebagai pihak yang menyewa Ever Given akan memeriksa kelayakan kapal sebesar gedung pencakar langit itu di Danau Great Bitter yang memisahkan dua bagian kanal.

“Kapal itu siap untuk navigasi terbatas setelah pemeriksaan awal dan tidak ada satu pun peti yang rusak, tetapi penyelidikan kedua akan lebih tepat dan jika terpengaruh akan terlihat,” kata ketua SCA Osama Rabie seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (30/3).

Petugas penyelamat dari SCA dan tim dari perusahaan Belanda Smit Salvage berhasil mengapungkan kembali kapal dan meluruskannya di kanal pada Senin (29/3) dini hari.

|0|https://fajar.co.id/2021/03/30/ever-given-berhasil-mengapung-ratusan-kapal-antre-lewati-terusan-suez/|1|https://fajar.co.id/wp-content/uploads/2021/03/seorang-pria-mengibarkan-bendera-mesir-setelah-ever-given-s-84.jpg|2|fajar.co.id|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *