Ford Pertimbangkan Teknologi F1 untuk Efisiensi Bahan Bakar
Apa kesamaan Ford F-150 dengan mobil Formula 1? Tidak ada saat ini, kecuali keduanya sama-sama memiliki empat roda dan mesin pembakaran internal. Tapi, penilaian itu mungkin berubah sedikit pada masa depan, meski tujuannya tidak akan meningkatkan kekuatan. Tolok ukurnya di sini adalah efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Singkatnya, Ford dilaporkan sedang mengembangkan teknologi pengapian […]

Apa kesamaan Ford F-150 dengan mobil Formula 1? Tidak ada saat ini, kecuali keduanya sama-sama memiliki empat roda dan mesin pembakaran internal.

Tapi, penilaian itu mungkin berubah sedikit pada masa depan, meski tujuannya tidak akan meningkatkan kekuatan. Tolok ukurnya di sini adalah efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Singkatnya, Ford dilaporkan sedang mengembangkan teknologi pengapian prechamber (ruang bakar injeksi tidak langsung) untuk mesin bensin, ala mobil balap Formula 1.

Penggemar diesel kemungkinan besar mengenal istilah prechamber ini ini, karena mesin diesel telah lama menggunakan pengaturan ini.

Setidaknya, pada aplikasi lama yang tidak menggunakan injeksi langsung.

Dikutip dari Motor Trend, Ford saat ini sedang membuat sebuah proyek tiga tahun senilai 10 juta dolar Amerika Serikat (Rp144,7 miliar).

Proyek itu dirancang untuk mengeksplorasi efisiensi bahan bakar yang lebih baik untuk mesin yang ditingkatkan.

Dengan demikian, proyek ini diduga mengupayakan peningkatan efisiensi 23 persen dibanding mesin 3,5 liter EcoBoost V6 saat ini, sekaligus mengurangi bobot mesin hingga 15 persen.

Tanpa membahas terlalu teknis, intinya prechamber menciptakan pembakaran yang lebih efisien dari campuran udara-bahan bakar di ruang bakar.

Dari sudut pandang kinerja, ini mengarah pada pembakaran yang lebih cepat yang datang saat piston mulai mendorong ke bawah.

Laju pembakaran yang lebih cepat juga dapat menghasilkan mesin yang berjalan lebih ramping dan juga pengoperasian yang lebih dingin.

Tantangannya tampaknya terkait dengan mencari tahu, bagaimana memasukkan banyak “barang ekstra” ke dalam batas ruang bakar yang sudah penuh sesak.

Laporan ini membahas lebih detail, tetapi untuk tujuan kami, ini adalah kesimpulan umum.

Apa artinya di dunia nyata? Dari sisi emisi, Environmental Protection Agency (Badan Perlindungan Lingkungan) AS saat ini menilai Ford F-150 2021 dengan 20 mil/galon gabungan.

Itu adalah truk pikap berpenggerak dua roda dengan mesin 3,5 liter EcoBoost V6, jadi peningkatan efisiensi sebesar 23 persen akan setara dengan peningkatan 4,6 mil/galon yang sederhana.

Namun, laporan tersebut tidak menawarkan wawasan apa pun tentang peningkatan kinerja.

Yang jelas, EcoBoost 3,5 liter saat ini menghasilkan 400 tenaga kuda (298 kilowatt), sehingga tidak terlalu merugikan untuk tenaga apa adanya.

30 Foto

Akankah kita melihat teknologi ini pada Ford F-150 masa depan atau kendaraan lain dari Ford? Segalanya mungkin.

Tetapi, dengan industri yang bergerak semakin cepat menuju tenaga listrik, kami tidak akan menyalahkan siapa pun jika menyimpan keraguan.

|0|https://id.motor1.com/news/497576/ford-teknologi-F1-efisiensi/?utm_source=RSS&utm_medium=referral&utm_campaign=RSS-all-news|1|https://cdn.motor1.com/images/mgl/WpjRL/s1/2021-ford-f-150.jpg|2|id.motor1.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *