Terungkap Sosok Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar |
PrimaBerita – Polisi telah mengungkap sosok pelaku bom bunuh diri di kawasan gereja katedral Makassar pada hari minggu (28/3/2021) kemarin. Bahkan jenazah 2 orang pelaku pengeboman juga telah sampai kepada pihak keluarga. Adapun proses identifikasi sosok jenazah pelaku bom bunuh diri dilakukan melalui pengambilan sampel DNA serta menggali keterangan dari anggota keluarga. Pelaku laki-laki berinisial […]

PrimaBerita – Polisi telah mengungkap sosok pelaku bom bunuh diri di kawasan gereja katedral Makassar pada hari minggu (28/3/2021) kemarin. Bahkan jenazah 2 orang pelaku pengeboman juga telah sampai kepada pihak keluarga.

Adapun proses identifikasi sosok jenazah pelaku bom bunuh diri dilakukan melalui pengambilan sampel DNA serta menggali keterangan dari anggota keluarga. Pelaku laki-laki berinisial L sedangkan pelaku perempuan berinisial YSF. Pasangan pelaku ini merupakan warga kelurahan Bunga Ejaya, Bontoala, Makassar.

“Bahwa pelaku yang laki-laki betul bernama saudara L dan ini sudah kita cocokkan dengan keluarganya. Sedangkan yang perempuan adalah saudara YSF. Yang perempuan ini adalah istri saudara L dan sudah kita identifikasi. Identik dengan sidik jari yang kita dapatkan,” kata polisi.

Kendati demikian menurut ketua RT setempat, Ismail menyebut L sehari-harinya memiliki kegiatan jual beli motor. Selain itu sang pelaku juga menjual makanan.

“Kalau bekerjanya biasa. Jual beli motor, jual makanan jadi,” katanya seperti kutipan youtube Kompas TV (29/3/2020).

Menurutnya pelaku sudah mulai jarang bergaul dengan tetangga usai menikah tahun lalu. Meski demikian Ismail mengatakan bahwa L sudah lama jadi warganya.

“Sudah lama menjadi wargadi sini,” ucapnya.

Sementara itu ia juga menambahkan warga setempat tidak mengetahui identitas istri L. Bahkan pernikahan keduanya pun tidak terdaftar pada RT/RW setempat. Tapi letak tempat tinggal kedua pelaku berada pada sebuah lorong setapak yang tak jauh dari rumah ketua RT setempat.

Ismail menjelaskan L selalu terkesan tertutup.

“Tidak terlalu akrab, tidak ada sapaan kalau ketemu, terkesan tertutup,” jelasnya.

Menurut pemberitaan sebelumnya pada hari minggu (28/3/2021) kemarin sekitar pukul 10:30 WITA telah terjadi aksi bom bundir pada gereja katedral Makassar. Namun aksi bom bundir itu terjadi usai umat katolik gereja tersebut menjalankan ibadah. Pelaku sebanyak 2 orang datang berboncengan menggunakan sepeda motor dan meledakkan bomnya pada pintu gerbang halaman gereja.

Baca Selanjutnya: Erick Thohir Sebut Bom di Gereja Katedral Makassar Bisa Ganggu Program Vaksinasi

Menyukai ini:

Suka Memuat...

Terkait

|0|https://primaberita.com/2021/03/terungkap-sosok-pelaku-bom-bunuh-diri-di-gereja-katedral-makassar/62960/|1|https://primaberita.com/wp-content/uploads/2021/03/pelaku-bom.jpeg|2|primaberita.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *