Baru Dua Tahun Penjara, Mantan Anggota DPRD Sumut Meninggal – Waspada Online
MEDAN, Waspada.co.id – Baru menjalani hukuman karena terbukti korupsi, Mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2009-2014, Pasiruddin Daulay, meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tanjunggusta Medan Erwedi Supriyanto, saat ditemui Waspada Online, Rabu (31/1). Dikatakannya bahwa Almarhum Pasiruddin meninggal dunia di rumah sakit. “Iya, meninggalnya kemarin, Selasa (30/3) […]

MEDAN, Waspada.co.id – Baru menjalani hukuman karena terbukti korupsi, Mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2009-2014, Pasiruddin Daulay, meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tanjunggusta Medan Erwedi Supriyanto, saat ditemui Waspada Online, Rabu (31/1). Dikatakannya bahwa Almarhum Pasiruddin meninggal dunia di rumah sakit.

“Iya, meninggalnya kemarin, Selasa (30/3) di rumah sakit karena sakit. Kurang lebih sudah 2 tahun menjalani hukuman,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, sebelum meninggal dunia Pasiruddin sudah sering dirawat di rumah sakit. “Yang bersangkutan sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena ada yang diderita. Jadi bukan kali ini saja dirawat,” ucapnya.

Namun, dirinya memastikan bahwa Almarhum Pasiruddin meninggal dunia bukan dikarenakan positif Covid-19.

“Kalau sakitnya yang pasti ada komplikasi penyakit tapi yang pasti bukan Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, Pasiruddin selama ini ditahan di Lapas Tanjunggusta Medan dan merupakan terpidana kasus uang ketok dari Gubernur Sumatera Utara saat itu, Gatot Pujo Nugroho untuk mengesahkan APBD Pemprov Sumut tahun anggaran 2012-2015.

Mantan Anggota DPRD Sumut itu terbukti menerima uang “ketok palu” dan divonis 4 tahun penjara dengan denda Rp200 juta subsider 3 bulan kurungan di Pengadilan Tipikor Jakarta pada tahun 2019 lalu.

Pasiruddin diyakini hakim melanggar Pasal 12 huruf b juncto Pasal 18 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 dan Pasal 64 ayat 1 KUHP. (wol/ryan/p1)

Editor: SASTROY BANGUN

 

|0|https://waspada.co.id/2021/03/baru-dua-tahun-penjara-mantan-anggota-dprd-sumut-meninggal/|1|https://waspada.co.id/wp-content/uploads/2021/03/meninggal.jpg|2|waspada.co.id|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *